Neti Suriana, Sosok Multi Talenta, Lulusan Pertanian, Pekerja Sosial dan Penulis Buku Populer.

Assalamualaikum warahmatullahiwabarakatuh.

Hai Gengs,  kali ini kita kepoin blogger cantik sekaligus penulis beberapa buku populer bernuansa islami yuk.  Wanita cantik pemilik nama lengkap Neti Suriana ini juga dikenal dengan nama pena Aura Husna.  Lahir di daerah Baturijal tanggal 25 Januari 1984 sekarang tinggal Indragiri Hulu,  Riau.  Neti kecil menempuh pendidikan dasar di SDN 013 Semelinang Darat melanjutkan ke SLTPN 2 Peranap lalu ke SMUN 1 Peranap.  Gelar Sarjana Pertanian diperolehnya dari salah satu universitas bergengsi di negeri ini,  Fakultas Pertanian Jurusan Budidaya Pertanian Universitas Gajah Mada. 

Pemilik website https://www.netisuriana.com/ ini sekarang bekerja sebagai pendamping sosial PKH. Buat kamu yang belum tau apa itu PKH,  kita kulik sedikit disini ya. 

PKH itu adalah singkatan dari Program Keluarga Harapan,  merupakan salah satu program bantuan sosial bersyarat yang diberikan kepada keluarga kurang mampu yang telah ditetapkan sebagai penerima manfaat. Dan sebagai ujung tombak pelaksanaan PKH dilapangan pendamping sosial PKH memiliki peran yang sangat penting dalam program ini.  Untuk mengetahui infotmasi lebih detil tentang PKH, kamu bisa klik pkh.kemensos.go.id lho gaes.


Kalo dilihat dari track recordnya,  mbak Neti Suriana ini termasuk wanita yang multi talenta lho gaes.  Gimana enggak,  lulusan fakultas pertanian yang punya ilmu mumpuni di bidang pertanian,  beliau terjun langsung ke masyarakat sebagai pendamping program sosial juga masih sempat menulis di blog pribadinya www.netisuriana.com.

Penyuka warna hijau ini juga telah menelurkan berbagai macam tulisan populer dan buku-buku Islami serta buku pertanian. Beberapa karyanya bisa kita lihat dalam Buku Inspirasi Islami Populer seperti "Ketika Merasa Allah Tidak Adil" (GPU, 2012), "Kaya Dengan Bersyukur" (GPU,  2013), "Doa Penenang Hati" (Rumah Ide, 2011), "Sedekah,  Hidup Berkah Rezeki Melimpah" (Albanna Publishing,2013), "Sunnah Harian Rasul" (Caesar Media Pustaka,  2015).

Selain menulis buku bernuansa islami Neti juga menulis beberapa buku pertanian populer yang sesuai dengan bidang ilmu sarjananya.  Beberapa buku seperti " Bawang Bawa Untung,  Budidaya Bawang Merah dan Bawang Putih" (Cahaya Atma,  2011), :Cabe Sehat Berkhasiat: (Andi Publishing,  2013), "Budidaya Cabai di Lahan Sempit" (Infra Pustaka,  2013), "Panduan Lengkap dan Praktis Cabai Rawit yang Paling Menguntungkan" (Garuda Pustaka,2019) bisa kita temui di berbagai toko buku terdekat.  Atau kalau kamu mau beli online, bisa langsung pesan aja lewat  chat,  inbox atau direct message di https://www.instagram.com/neti.suriana/ atau akun facebook https://www.facebook.com/neti.suriana/ ya gengs.


Wanita cantik yang hobbi jalan-jalan, berkebun dan membaca ini adalah salah satu pengagum berat Kak Asma Nadia dan Kak Andrea Hirata. Memiliki cita-cita sederhana, ingin bekerja dari rumah saja cocok dengan kesibukannya saat ini yaitu menulis.  Sebab dimasa mendatang, salah satu profesi yang tidak bisa digantikan oleh mesin adalah penulis.  Kenapa? Karena menulis butuh imajinasi yang tidak sembarang orang bisa melakukannya,  apalagi mesin. 

Alright gengs,  segitu aja dulu ulasan kita tentang mbak Neti Suriana, pendamping PKH yang punya sederet buku populer.  Semoga bisa jadi inspirasi buat kita semua untuk tetap berkarya kedepannya.  Jangan pernah lelah untuk menulis,  menorehkan sejarah pada dunia bahwa kita pernah ada memahat peradaban ini.  Salam paling manis penuh cinta #bloggerbengkulu jaya selalu.  

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pantai Berkas, Arena Wisata Keluarga Ramah Balita

Begini Cara Saya Hindari Baper di Medsos

Pantai Hili, Si Cantik Dari Kaur. Pesona Bengkulu, Indonesia

Begini Cara Cepat Check In Pesawat di Waktu Mepet

Yuk Jadi Bunda Generasi Maju bareng SGM

KISAH YANG TAK USAI