Diska Widya, Penulis Novel "Tentang Rindu" dengan segudang prestasinya.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. 

Hai Gengs, sudah baca novel "Tentang Rindu"? Baru dari covernya aja udah bikin baper kan??  Apalagi judulnya syahdu banget kan ya. Ternyata novel ini ditulis oleh seorang gadis cantik dengan segudang prestasi asal Bengkulu. Sekarang kita kenalan yuk.

Namanya Diska Widya Astuti, lahir di Desa Balam tanggal empat belas maret dua puluh satu tahun silam. Dara cantik yang kerap disapa Diska ini adalah lulusan Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Bengkulu. Pendidikan Sekolah Dasar di tempuhnya di SD Negeri 17 Lais Bengkulu, pendidikan menengah pertama di SMP Negeri 2 Padang Jaya dan pendidikan menengah atas di SMA Negeri 1 Padang Jaya.

Berbagai prestasi gemilang telah dicapai gadis cantik asal Bengkulu Utara ini.  Tahun 2017, Diska berhasil menyabet gelar spektakuler  Puteri Maritim Persahabatan provinsi bengkulu.

Tahun berikutnya di 2018, dara manis bersuara merdu ini juga dinobatkan sebagai puteri pariwisata kabupaten bengkulu utara.  Sebagai puteri pariwisata Diska diberi kepercayaan mempromosikan pesona kabupaten bengkulu utara dibidang pariwisata. Berbagai sektor pariwisata mulai dari tempat-tempat wisata,  kuliner hingga kearifan budaya lokal kabupaten Bengkulu Utara menjadi fokus promosinya.

Tahun 2019, Diska didaulat sebagai Duta Bahari Provinsi Bengkulu.  Pesona wisata Bahari Provinsi Bengkulu lengkap dengan berbagai macam keunikannya dikuasai gadis cantik ini dengan sempurna. Berkat beberapa prestasi gemilangnya itu  di tahun yang sama, Diska menerima penghargaan dari PC IMM (Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah)  provinsi bengkulu sebagai Kader Inspirasi.

Owner di https://www.diskawidya.com/ ini juga telah menulis beberapa novel remaja bertema bertema cinta.  Dua novel cantiknya berjudul "Puan Perawan" dan "Tentang Rindu" ini bisa kita temukan di beberapa toko buku  di negeri ini. Penyuka sayuran hijau ini sekarang juga menulis naskah program Bingkai Wisata yang dikelola oleh team ESA TV bekerjasama dengan Gubernur Bengkulu. Suara merdu Diska juga bisa kita dengar di radio 102,7 fm Bengkulu sebab saat ini gadis yang memiliki hobby berenang dan bersepeda ini juga berprofesi sebagai penyiar radio sejak tahun 2015 hingga sekarang.  Profesi yang di awali dari hobbinya mendengarkan radio sejak kecil, sempat bermimpi menjadi penyiarnya hingga ketika dewasa Diska berhasil mewujudkan mimpi kecilnya menjadi kenyataan yang sukses dengan gemilang dimasa sekarang. Selain sebagai penyiar radio,  Diska juga sering menjadi MC dibeberapa acara formal maupun non formal.

Ketika ditanya tentang pengalaman yang paling berkesan dan paling menyedihkan dalam hidupnya,  secara diplomatis gadis berkerudung ini menjawab " Yang paling berkesan adalah ketika Allah selalu memberi kejutan untuk menggantikan semua yang hilang dari saya. Dan yang paling menyedihkan adalah mengenang masa lalu. "

Jadi gengs buat kamu yang mau kenal lebih jauh dengan sulung dari dua bersaudara ini,  kamu bisa intip akun instagramnya di  https://www.instagram.com/diskadaily/?hl=id  atau akun facebook kesayangannya https://m.facebook.com/ika.diska.31?ref=bookmarks. Kamu juga bisa follow akun twitter Diska di https://mobile.twitter.com/diskadaily. Atau kalau mau ketemu langsung sama Diska, kamu bisa dateng langsung ke radio tempat Diska siaran.

Nah gengs itu dia tadi ulasan singkat tentang Diska Widya Astuti,  salah satu putri inspiratif dari Bengkulu dengan segudang kegiatan dan prestasinya.  Semoga cerita tentang Diska bisa jadi menginspirasi kita semua untuk bisa lebih menggali potensi diri dan berprestasi mulai kini hingga nanti.

Sampai ketemu lagi dilain kesempatan ya Gengs.  Wassalamualaikum warahmatullahiwabarakatuh.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pantai Berkas, Arena Wisata Keluarga Ramah Balita

Begini Cara Saya Hindari Baper di Medsos

Pantai Hili, Si Cantik Dari Kaur. Pesona Bengkulu, Indonesia

Begini Cara Cepat Check In Pesawat di Waktu Mepet

Yuk Jadi Bunda Generasi Maju bareng SGM

KISAH YANG TAK USAI