Postingan

Menampilkan postingan dari Juni, 2019

Kenalan yuk sama Bahaya Pangan disekitar Kita

Gambar
Hai gengs,  hari ini saya ditodong buat presentasi materi tentang keamanan pangan didepan para emak kece yang jelas-jelas jauh lebih pinter... Haaa... Kebayang nggak sih rasanya? Nggak usah dibayangin lah yaaa... Dijalanin aja...  Maaf ya emak2 kece..  Bukan menggurui... Tapi situasi dan kondisilah yang menginginkan demikian,  jhiahhh.


Sebagai salah satu kader yang pernah diberi suntikan pengetahuan dari BPOM, salah satu tugas negara saya adalah menyampaikan materi ini.  Materi dibuka dengan statement spektakuler dari  Rome Declaration on World Food Security 2006 yang menyatakan bahwa "Hak untuk memperoleh pangan yang aman dan bergizi adalah sama tingkatannya dengan hak bebas dari kelaparan".


Tentang keamanan pangan, para emak kece sedunia ini pastinya jauh lebih paham dari saya. Sebab sebagai emak-emak yang piawai mengelola masalah makanan dirumah,  mereka tentunya sudah memastikan bahwa pangan yang mereka sajikan untuk yang tercinta aman dari bahaya.  Tapi sebagai pencera…

Pernah Sekolah di SMP Negeri Sulau??? Yuk, gabung kita di sini !!!

Gambar
Hai Gengs, euforia lebaran udah kelar kan ya...walo begitu tetep aja minal aidin walfaidzin mohon maaf lahir dan bathin. Buat kita alumni almamater merah hati SMPN Sulau yang tercinta dimana pun berada semoga silaturahmi tetap tetap terjaga, indah sampai ke surga. Amin.


Kamu yang kemaren mudik ke Sulau dari tanah rantau, ato kita-kita yang tiap hari nungguin desa syahdu miniatur Indonesia ini, pastinya udah ketemu dong ya sama almamater SMP Negeri Sulau (saya sebut begini aja sebab namanya banyak banget, hampir beda disetiap angkatan..hihi...). Gimana ada banyak perubahan kah? Dari waktu kamu menjadi bagiannya dimasa putih biru? Boleh dong ya corat-coret kenangan dikolom komentar. Bernostalgia barang sejenak membagi cerita pada dunia bahwa nama kita pernah menjadi bagian dari sejarah almamater yang tercinta...jhiahhh.

Pertama kenalin dulu nama saya sama persis ama nama akun ini. Kebetulan sekarang kebagian tugas jaga gawang nungguin desa Sulau dan SMP kita yang tercinta ini. Doain mo…