Pantai Berkas, Arena Wisata Keluarga Ramah Balita

erlinaindrawathie.com. "...buat emak kece, adakah hal yang lebih indah di dunia selain senyum ceria si buah hati tercinta?"


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Hai gengs, apa kabar duniamu hari ini? Semoga selalu diberi keindahan, kebahagiaan dan keberkahan yang sempurna ya. Waktu liburan udah semakin dekat lho. Udah punya referensi mau menghabiskan liburan kemana? Traveling keliling negeri, memanjakan mata menikmati pesona pariwisata, nonton film baru dan ternama, membaca buku atau cerita tentang dunia, atau dirumah saja membuat kreasi baru yang selama ini tertunda? Apa ajalah ya, yang penting bahagia. Oh.. ya.. bicara tentang wisata, edisi kali ini saya mau cerita tentang wisata saya bareng keluarga menghabiskan senja yang memerah jingga di tepi pantai dan pelataran samudera. Jhiaaahhaha. Siapa tau bisa jadi referensi wisata ala keluarga. 


Baca Juga Tulisan Emak Cantik Piknik Tipis

Kamu tau kota Bengkulu gaes? Salah satu ibukota provinsi di negeri ini yang punya spot wisata pantai yang keren dan populer. Sebut saja Pantai Panjang dengan pesona pasir putihnya, Pantai Jakat tempat berenang dengan ombak yang bersahabat, Tapak Paderi dengan pemandangan yang menawan, Pantai Malabero yang membentang di sepanjang jalan dan masih banyak wisata pantai lain yang bisa kita kunjungi.

Senja itu mentari tersenyum cantik. Cahaya jingganya menyapu langit dengan lembut memberikan aura ceria bagi insan yang ingin memanjakan mata menghabiskan waktu senja di pelataran samudera. Bersama semua cinta yang pernah ada, saya dan ketiga krucilnyang tercinta tersenyum dengan penuh ceria. Sementara Dia, si belahan jiwa memacu lembut Avanza cantiknya menuju salah satu destinasi wisata keluarga yang ramah anak dan balita, Pantai Berkas. 


Hanya butuh waktu sekitar sepuluh menit dari pusat kota, kalo nggak macet ya gaes, kita bisa langsung bisa memanjakan mata dengan pesona indah hamparan pasir putih dengan deburan ombak yang terdengar begitu ramah ditelinga. Di seberang jalan sebuah taman cantik dengan semua fasilitas kecenya siap menolong kita melepaskan lelah sambil melihat si buah hati tersenyum ceria mengeksplorasi diri dengan berbagai macam wahana sederhana tetapi ramah balita. Ada barisan sepeda mini yang siap di eksekusi bila kita punya balita mungil yang lincah dan aktif. Ada perosotan, ayunan, hingga jaring laba-laba tempat  si kecil mengeksplorasi diri. 


Sebenarnya yang menjadi ikon taman Pantai Berkas ini adalah jembatan panjangnya. Jembatan cantik yang di bangun di atas taman dengan pagar besi stainlees steel berwarna silver ini merupakan arena keren untuk para remaja berselfie ria. Tidak hanya para remaja, ibu-ibu muda macam saya pun tak mau ketinggalan mengabadikan momen, merekam keindahan view tempat ini lewat jepret kamera. Dari atas jembatan setinggi tiga meter ini, kita bisa melihat pemandangan indah pelataran laut dengan gumpalan mega yang mengapung sempurna. Di bawahnya, arena bermain balita hingga tempat duduk bersantai ria bisa jadi pilihan utama. 

Baca Juga Tulisan Salsabila Bunda Pilihan Wisata Pantai Dikota Bengkulu

Bagi para remaja penggemar drama korea, seperti saya...hihi, nggak perlu jauh-jauh datang ke korea untuk bisa berksperimen memakai Hanbok, baju khas negeri ginseng itu. Di taman Pantai Berkas ini kita bisa memakai Hanbok cantik dengan berbagai macam pilihan warna, mengabadikannya lewat jepret kamera dan membagikannya kepada dunia melalui sosial media. Haduhhh... so sweet banget kan gaes. Dan kalo kamu beruntung, kamu bisa berpose bareng Oppa-oppanya juga lho. Tapi sayangnya sore itu saya belum dapat kesempatan untuk berpose dalam balutan Hanbok, sebab si kecil buah hati saya yang sedang lincah-lincahnya tak mau turun dari sepeda. Jadilah si emak kece terpaksa mengalah, meredam mimpi yang sebenarnya sudah didepan mata menuju perwujudan sempurna. Tapi nggak papalah gaes, buat emak, tak ada hal yang lebih indah di dunia selain senyum ceria si kecil belahan jiwa, jhiahhh. 

Selesai bereksplorasi di terowongan mini dan memanjat jaring laba-laba, si kecil saya merengek kehausan. Jadilah tiga cup pop ice rasa cokelat sukses mendarat dilambung menghilangkan dahaga. Kalau sekedar camilan kecil penggoyang lidah, nggak usah takut gaes, para mak uncu disini siap melayani dengan ramah. Mulai dari sosis bakar, ceker goreng hingga bakso tusuk bisa kita dapatkan dengan harga yang murah meriah. Untuk pengunjung yang berasal dari luar kota (macam saya), kalo mau beli cinderamata disini pun ada. Mulai dari kaos cantik hingga gantungan kunci bermotif khas Bengkulu. Jadi untuk arena wisata keluarga, buat saya tempat ini rekomended banget lah gaes, selain mudah dijangkau tempat ini juga asri, menyajikan pemandangan pantai yang indah dengan taman bermain yang nggak kalah kerennya.


Senja turun dengan perlahan. Kelam datang gantikan petang. Lampu-lampu jalan mulai menyala. Edisi mengasuh saya sore itu pun berakhir sempurna. Si kecil sukses dengan senyum cerianya. Meski ada bayang letih di wajah Kakanda yang tercinta, tapi tetap saja, kebahagiaan buah hati kami yang paling utama. 

Begitulah, kisah ini saya akhiri. Semoga bisa menjadi referensi dan inspirasi. Saya  tulis ini untuk menjawab tantangan #NulisSerempak dari #BloggerBengkulu. Sampai jumpa lagi dikisah selanjutnya. 

Salam Manis Penuh Cinta.






Komentar

  1. Emang paling seru kalo main kesini, apalagi datengnya pas workday, lokasinya sepi jadi bebas mainin mainan yang ada. Saya juga belum kesampaian mba pake hanbok, padahal udah penasaran tingkat menara, hihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha... akan ada waktunya mimpi bisa terwujud ...jhiahhh...

      Hapus
  2. Aih orang pantai main ke Taman Berkas. Padahal pantai di sana keren kan buuu

    BalasHapus
  3. Asik ya kalo tinggal Deket pantai,, jd bs sering main d pantai mbak..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih... makanya cari pantai suasana kota dulu kak...

      Hapus
  4. Untuk teman-teman yang tinggal di pantai biasanya yang dicari di pengunungan. Ada air terjun masih alami, tidak jauh dari jalan lintas Giri Mulya Lebong. Deket lho dari jalan raya hanya 300 m.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Begini Cara Saya Hindari Baper di Medsos

Suatu Siang di Pelataran Grand Tjokro

Pantai Hili, Si Cantik Dari Kaur. Pesona Bengkulu, Indonesia

Flash Blogging, Dari Sudut Istana, Menuju Indonesia Maju

SMPN 14 Bengkulu Selatan: Tentang Cinta dan Mimpi Indah

Mengawal Cinta Bidadari