Tips Kece Bahagia di Rumah dan di Kantor.



erlinaindrawathie.com_26 Juli 2018. Tips kece Bahagia di Rumah dan di Kantor.

Assalamualaikum warahmatullahiwabarakatuh.

Hai gengs. Medio Juli, sekolah mulai. Artinya antrian kesibukan panjang menanti eksekusi. Ahay... saya seperti baru terjaga dari tidur yang hanya sekejap, mentari pagi sudah bersinar garang. Inikah waktunya move on dari alam mimpi??? Nggak rela rasanya. Tapi mau gimana lagi dong. Meskipun dunia mimpi lebih indah untuk terus dihuni tapi dunia nyata lebih penting untuk dijalani. 

Sebagai emak yang juga kerja diluar rumah, saya harus pinter-pinter mengelola jadwal. Apalagi sekarang lagi punya balita berumur setahun lebih dikit. Otomatis urutan kegiatan nambah kayak ekstrakurikuler gitu. Jam tidur malam minus dikit. Belum lagi kalo ada tugas-tugas kece yang harus dilembur dikantor, jadi deh, intensitas ketemu si buah hati juga minus menitnya. 

Tapi kewajiban jadi emak sebisa mungkin saya penuhi. Diantara kepala pusing keliyengan abis lembur dikantor, saya masih berusaha untuk menyapa si sulung yang sudah mulai beranjak remaja dan si tengah yang lagi asyik-asyiknya sama hobi main bola. Paling tidak saya tahu apa kegiatan yang mereka lakukan pagi ini, makan apa siang ini, ketemu siapa saja hari ini. Saya selalu biasakan itu. Ditengah kantuk dan capek yang membahana,saya coba ikhlas mendengarkan tumpukan cerita kedua buah hati belahan jantung saya. Meskipun terkadang saya harus merelakan waktu istirahat siang begitu berharga. Belum lagi, si bungsu yang sibuk bergelayut manja menanti waktu untuk digendong.

Selesai urusan curhat mutiara kecil, giliran si Ayang Beb minta dibikinin kopi. Terus dia curhat juga tentang harga buah sawit yang meroket turun dan harga getah karet yang terjun bebas minggu ini. Waduh... kepala emak yang masih puyeng tujuh keliling bertambah jadi dua belas keliling-keliling. Yah... tapi saya jabanin aja deh. Paling-paling kalo nggak kuat, si kecil neuralgin siap di eksekusi. Yang penting rumah aman nyaman tentram. Anak-anak nggak kekurangan perhatian, ayang beb tercinta tetep disayang dan kerjaan dikantor beres tanpa sisa. Masih dapet bonus bisa nulis dikit mengabadikan momen dan rasa kayak sekarang ini. 

Nahhh... kalo kamu jadi emak yang sekaligus kerja diluar rumah juga, saya ringkasin tips kecenya ya...

Tips kece bahagia dirumah dan dikantor.

1. Kita yang mengatur waktu, bukan waktu yang mengatur kita. Sehari semalem cuma 24 jam. Nggak kurang nggak lebih. Sebab seberapa banyak pun waktu ditambahin, kalo nggak bisa ngatur ya tetep aja kurang kan mak...

2. Tempatkan pekerjaan pada posisinya. Jangan bawa tugas kantor kerumah begitu juga sebaliknya. Dengan demikian setiap insan dapat haknya masing-masing. (Hihi... emak mungkin bisa bikin RAKS kantor dirumah, tapi kebayang nggak sih, kalo emak bawa cucian piring yang se abreg ke kantor...)

3. Utamakan senyum. Seruwet apapun rasa hati, tetap utamakan kepala dingin. Dengan begitu setidaknya kita tidak akan memunculkan masalah baru sementara masalah lama belum kelar. Bukankah saat emak memutuskan untuk melakukan pekerjaan diluar rumah, itu artinya emak sudah siap menyeimbangkan antara kewajiban sebagai ibu dan kewajiban sebagai karyawan. 

4. Lakukan yang terbaik. Apapun kegiatannya, pastikan kita fokus. Sebagus proses yang kita jalani, hasil pasti akan mempersembahkan yang terbaik.

5. Yang paling penting adalah ikhlas. Jika semua kegiatan dilakukan dengan ikhlas, maka tidak akan ada yang menyakitkan didunia ini.

Taraaaa.... sementara itu dulu ya, kalo ada tambahan lain, boleh isi kolom komentar ya. Terimakasih atas perhatiannya.

Wassalamualaikum warahmatullahinwabarakatuh.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Suatu Siang di Pelataran Grand Tjokro

Begini Cara Saya Hindari Baper di Medsos

Pantai Hili, Si Cantik Dari Kaur. Pesona Bengkulu, Indonesia