Flash Blogging, Dari Sudut Istana, Menuju Indonesia Maju

Assalamualaikum, para blogger kece sejagad raya.

Dari sudut istana menuju Indonesia maju. Topik utama kegiatan cetar membahana hari ini. Jangan pernah lelah mencintai Indonesia. "Tetaplah menulis maka kamu akan tahu siapa dirimu" (Mira Sahid)

Hari ini ada kegiatan Flash Blogging di Bengkulu yang diselenggarakan oleh Direktorat Kemitraan Komunikasi Kementrian Komunikasi dan Informasi (KOMINFO) bekerja sama dengan Tim Komunikasi Presiden (TKP). Bertempat di Hotel Amaris Kota Bengkulu kegiatan ini di mulai tepat pukul 09.00 WIB. Para blogger keren seantero Bengkulu tumpah ruah di sini. Mereka siap menyukseskan acara yang di gadang- gadang bakalan berdurasi sekitar tujuh jam ini.


Acara pembukaan diawali dengan menyanyikan lagu kebanggaan negeri pertiwi "Indonesia Raya" dilanjutkan dengan kata-kata sambutan dari tim panitia sekaligus memperkenalkan narasumber- narasumber hebat dari komunitas blogger  Indonesia. Ada mbak Mira Sahid, emaknya blogger Indonesia, ada juga mbak Milda Ini, emaknya blogger Bengkulu.

Tema yang diusung pada kegiatan flash blogging  ini adalah " Menuju Indonesia Maju". Materi kegiatannya juga cukup menarik dan amat sangat berarti sekali. Apalagi untuk blogger pemula seperti saya. Video- video keren di tayangkan untuk menunjang penyampaian materi.  Dari sudut istana, satu pesan utama yang di sampaikan oleh Bapak Handoko adalah "Jangan pernah lelah mencintai Indonesia" 

Pertemuan kali ini membahas masalah peran media sosial dalam kehidupan sosial.Tahun- tahun terakhir berbagai media sosial menjamur di negeri kita yang tercinta ini, mulai dari facebook, twitter, instagram, path, blog, google +, you tube, linked in dan rombongannya. Betapa di era on line ini peran media sosial sangatlah besar bagi masyarakat. Dunia yang luas ini menjadi demikian kecil dan lebih mudah terjangkau. 

Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk tetap mencintai negeri ini. Membangun Indonesia maju bisa dilakukan dari berbagai lini, tak terkecuali dengan menulis. Blog, saat ini merupakan sarana yang sedang trending untuk mencurahkan isi hati, menumpahkan opini- opini baik dan saran- saran bermartabat untuk mengantar Indonesia ke pintu gerbang terdepan, sejajar dengan negara- negara maju didunia. 

"Dear Blogger, you are what you write". Salah satu kalimat yang di sampaikan mbak Mira Sahid begitu cetar menurut saya.  Emang bener banget. Sebab semua yang kita tulis itu mencerminkan siapa dan bagaiman diri kita. Jadi bener banget kalo "you must think before you posting". Coz after you publish it, semua tulisan itu di baca oleh publik yang memiliki tingkat pemahaman berbeda- beda dan bakalan diterima dengan persepsi yang berbeda juga.

So, sudahkah kamu berfikir sebelum memposting tulisan kamu???










Komentar

  1. Baru mau mulai belajar nulis. Blog udah disiapin dr jaman kapan. Tapi isi blognya_kapan2_ 😁
    Pengen seperti Lina yg pinter nyusun kata2...
    Sukses selalu ya, Lin...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Suatu Siang di Pelataran Grand Tjokro

Begini Cara Saya Hindari Baper di Medsos

Pantai Hili, Si Cantik Dari Kaur. Pesona Bengkulu, Indonesia