Postingan

Sekuntum Cinta Buat Kiara

Gambar
erlinaindrawathie.com.@HakCiptaDilindungiUndang-undang

"Mak, hari ini hampir semua orang update status tuh, mengumumkan nilai anak-anaknya. Ada yang juara satu, ada yang dapet nilai tertinggi, ada yang wisuda cum laude, Emak nggak ikutan juga?" 
Begitu tanya anakku Kiara selepas mengganti seragam sekolahnya seusai menerima raport siang ini. Yah hari ini sabtu tanggal dua puluh dua desember duaribu delapan belas, para siswa SD,SMP hingga SMA ditempatku  memang menerima laporan penilaian hasil belajar semester ganjil. Kebetulan si teteh juga baru menerima raport akhir semesternya. 
Diletakkannnya raport biru dongkernya di atas meja didepanku. Sekilas aku memang sudah tau hasil perolehannya semester ini, meskipun aku belum tahu detilnya. 
"Emang kenapa? Teteh mau, nilai raportnya Emak screenshoot trus dijadiin status di medsos?" tanyaku sambil membuka lembaran-lembaran raport cantik itu. 
"Sekali-kali bolehlah." Katanya santai. Ia duduk dikursi makan. Merai…

Pantai Berkas, Arena Wisata Keluarga Ramah Balita

Gambar
erlinaindrawathie.com. "...buat emak kece, adakah hal yang lebih indah di dunia selain senyum ceria si buah hati tercinta?"


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Hai gengs, apa kabar duniamu hari ini? Semoga selalu diberi keindahan, kebahagiaan dan keberkahan yang sempurna ya. Waktu liburan udah semakin dekat lho. Udah punya referensi mau menghabiskan liburan kemana? Traveling keliling negeri, memanjakan mata menikmati pesona pariwisata, nonton film baru dan ternama, membaca buku atau cerita tentang dunia, atau dirumah saja membuat kreasi baru yang selama ini tertunda? Apa ajalah ya, yang penting bahagia. Oh.. ya.. bicara tentang wisata, edisi kali ini saya mau cerita tentang wisata saya bareng keluarga menghabiskan senja yang memerah jingga di tepi pantai dan pelataran samudera. Jhiaaahhaha. Siapa tau bisa jadi referensi wisata ala keluarga. 

Baca Juga Tulisan Emak Cantik Piknik Tipis

Kamu tau kota Bengkulu gaes? Salah satu ibukota provinsi di negeri ini yang punya sp…

Yuk Jadi Bunda Generasi Maju bareng SGM

Gambar
erlinaindrawathie.com/1 Desember 2018

Assalamualaikum warahmatullahiwabarakatuh.

Hai Gengs, nggak terasa ya kita udah di penghujung tahun 2018. Sebentar lagi udah waktunya evaluasi diri dong yaaa. Pencapaian apa saja yang sudah kita lakukan di sepanjang tahun ini. Gimana target kita di tahun mendatang, juga kendala atau ham6batan apa aja yang merintangi langkah kita pada pencapaian target di tahun ini. Wah... cepatnya waktu berlalu. Nggak terasa juga, umur berkurang setahun lagi. Udah ngapain aja kamu tahun ini? Kalo saya.....??? Kasih tau nggak ya....
Hari ini saya seneng banget lho gaes. Pas buka Instagram langsung dapat kabar gembira. Masih ingat sama postingan saya tentang #BundaGenerasiMaju dari @akuanaksgm minggu lalu kan Gaes? Itu lho cerita tentang malaikat kecil saya yang aktif, lincah dan lucu bernama dedek Azky. Aktifitas uniknya menyusun blok lego hingga kesuksesannya mengubah kamar bunda menjadi garasi bis tayo saya rekam dalam jepret kamera. Kemudian saya share bersama …

Begini Cara Cepat Check In Pesawat di Waktu Mepet

Gambar
erlinaindrawathie.com/ 24 November 2018.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Hai gengs, apa kabar? Nggak terasa ya, penghujung tahun telah tiba. Itu artinya waktunya liburan hampir di depan mata. Udah punya rencana mau kemana aja? Mudik ke kampung halaman? Traveling keliling dunia? Atau sekedar jalan-jalan memanjakan mata? Kemana aja lah yaa, yang penting bisa refreshing melepas semua penat di kepala. 
Buat kamu yang punya rencana jalan-jalan keluar daerah, saya sih rekomendasiin buat naik pesawat aja. Walaupun kemaren baru ada tragedi pesawat jatuh, tapi tetep aja mode transportasi ini merupakan mode transportasi yang paling aman. Sebab tingkat pemeriksaan safetynya berlapis banget, lebih detil daripada mode transportasi yang lainnya. Dan kalo udah ada rencana, udah boleh tuh dari sekarang, ceki-ceki tiket pesawat.

Baca juga  tulisan Julia Tips Naik Pesawat 

=http://www.yuktahu.com/2018/11/tips-naik-pesawat.html?m=1

Bicara tentang pesawat, saya jadi inget pengalaman waktu nai…

Tips Kece Bahagia di Rumah dan di Kantor.

Gambar
erlinaindrawathie.com_26 Juli 2018. Tips kece Bahagia di Rumah dan di Kantor.

Assalamualaikum warahmatullahiwabarakatuh.

Hai gengs. Medio Juli, sekolah mulai. Artinya antrian kesibukan panjang menanti eksekusi. Ahay... saya seperti baru terjaga dari tidur yang hanya sekejap, mentari pagi sudah bersinar garang. Inikah waktunya move on dari alam mimpi??? Nggak rela rasanya. Tapi mau gimana lagi dong. Meskipun dunia mimpi lebih indah untuk terus dihuni tapi dunia nyata lebih penting untuk dijalani. 
Sebagai emak yang juga kerja diluar rumah, saya harus pinter-pinter mengelola jadwal. Apalagi sekarang lagi punya balita berumur setahun lebih dikit. Otomatis urutan kegiatan nambah kayak ekstrakurikuler gitu. Jam tidur malam minus dikit. Belum lagi kalo ada tugas-tugas kece yang harus dilembur dikantor, jadi deh, intensitas ketemu si buah hati juga minus menitnya. 

Tapi kewajiban jadi emak sebisa mungkin saya penuhi. Diantara kepala pusing keliyengan abis lembur dikantor, saya masih berusaha un…

Sebab Cintaku, Cintamu, bukan Cinta Kita

Gambar
Air Sulau, 8 Juni 2018, Erlina Indrawathie dalam
Sebab Cintaku, Cintamu, bukan Cinta Kita


Hati berkabut...
Tertutup selaput kelabu
Pada gores luka yang mencabik rasa
Rambut yang hitam sama
Tak tentu jua otak serupa
Juangku pada semesta jiwa
Terbuang percuma...
Tergeletak tak bernyawa
Sebab cintaku, cintamu, bukan cinta kita

Engkau yang kejam pada merah hatiku
Atau aku yang berharap lebih pada cintamu
Sedang semburat pelangi di lazuardi ungu
Memudar perlahan... bersama butiran debu
Sudahlah... kutinggalkan saja sisa cinta disini
Biar berserak bersama daun-daun kering yang tertiup angin
Apa peduliku meski engkau bersimpuh...
Menumpahkan air mata yang mengharu biru
Kan ku lempar hatiku jauh-jauh...
Ku buang peduliku...
Ku lebur cinta menjadi batu

Teras Rumah, Rintik hujan sore ini.
8 Juni 2018

Gagal Move On

Gambar
Saya Kasih Judul “Gagal Move On” aja
#TodaysStory

Senja cantik turun perlahan memamerkan cahaya jingga pada pelataran mega. Edisi ngasuh anak sore ini saya habiskan di teras rumah kami yang tercinta ya pemirsa, sambil saya selingin juga ama kegiatan mengupdate biodata di situs Kesharlindung Dikdas yang baru saja selesai “mantenan”. Hahaha… namanya juga emak- emak jaman now, harus selalu bisa memanfaatkan waktu disetiap kesempatan. Sebab kalo saya mau nungguin para cinta kecil bobo dulu baru ngerjain tugas “plus- plus ini”, pastinya saya bakalan telat, keburu servernya ganti kegiatan “maintenis” lagi. 
Si sulung mencabut rumput yang mengerumuni pohon buah naga kesayangan. Si tengah sibuk dengan robot- robot kecil andalannya. Sedang si bungsu menyanyi riang dipangkuan saya sambil sesekali tangan mungilnya menggapai layar handphone yang lagi saya pake. Meskipun saya nggak ngerti nyanyiannya apa, tapi biarinlah, yang penting nggak nangis. 
Suara supra X 125 memasuki pelataran rumah. Si A…