Postingan

Tips Kece Bahagia di Rumah dan di Kantor.

Gambar
erlinaindrawathie.com_26 Juli 2018. Tips kece Bahagia di Rumah dan di Kantor.

Assalamualaikum warahmatullahiwabarakatuh.

Hai gengs. Medio Juli, sekolah mulai. Artinya antrian kesibukan panjang menanti eksekusi. Ahay... saya seperti baru terjaga dari tidur yang hanya sekejap, mentari pagi sudah bersinar garang. Inikah waktunya move on dari alam mimpi??? Nggak rela rasanya. Tapi mau gimana lagi dong. Meskipun dunia mimpi lebih indah untuk terus dihuni tapi dunia nyata lebih penting untuk dijalani. 
Sebagai emak yang juga kerja diluar rumah, saya harus pinter-pinter mengelola jadwal. Apalagi sekarang lagi punya balita berumur setahun lebih dikit. Otomatis urutan kegiatan nambah kayak ekstrakurikuler gitu. Jam tidur malam minus dikit. Belum lagi kalo ada tugas-tugas kece yang harus dilembur dikantor, jadi deh, intensitas ketemu si buah hati juga minus menitnya. 

Tapi kewajiban jadi emak sebisa mungkin saya penuhi. Diantara kepala pusing keliyengan abis lembur dikantor, saya masih berusaha un…

Sebab Cintaku, Cintamu, bukan Cinta Kita

Gambar
Air Sulau, 8 Juni 2018, Erlina Indrawathie dalam
Sebab Cintaku, Cintamu, bukan Cinta Kita


Hati berkabut...
Tertutup selaput kelabu
Pada gores luka yang mencabik rasa
Rambut yang hitam sama
Tak tentu jua otak serupa
Juangku pada semesta jiwa
Terbuang percuma...
Tergeletak tak bernyawa
Sebab cintaku, cintamu, bukan cinta kita

Engkau yang kejam pada merah hatiku
Atau aku yang berharap lebih pada cintamu
Sedang semburat pelangi di lazuardi ungu
Memudar perlahan... bersama butiran debu
Sudahlah... kutinggalkan saja sisa cinta disini
Biar berserak bersama daun-daun kering yang tertiup angin
Apa peduliku meski engkau bersimpuh...
Menumpahkan air mata yang mengharu biru
Kan ku lempar hatiku jauh-jauh...
Ku buang peduliku...
Ku lebur cinta menjadi batu

Teras Rumah, Rintik hujan sore ini.
8 Juni 2018

Gagal Move On

Gambar
Saya Kasih Judul “Gagal Move On” aja
#TodaysStory

Senja cantik turun perlahan memamerkan cahaya jingga pada pelataran mega. Edisi ngasuh anak sore ini saya habiskan di teras rumah kami yang tercinta ya pemirsa, sambil saya selingin juga ama kegiatan mengupdate biodata di situs Kesharlindung Dikdas yang baru saja selesai “mantenan”. Hahaha… namanya juga emak- emak jaman now, harus selalu bisa memanfaatkan waktu disetiap kesempatan. Sebab kalo saya mau nungguin para cinta kecil bobo dulu baru ngerjain tugas “plus- plus ini”, pastinya saya bakalan telat, keburu servernya ganti kegiatan “maintenis” lagi. 
Si sulung mencabut rumput yang mengerumuni pohon buah naga kesayangan. Si tengah sibuk dengan robot- robot kecil andalannya. Sedang si bungsu menyanyi riang dipangkuan saya sambil sesekali tangan mungilnya menggapai layar handphone yang lagi saya pake. Meskipun saya nggak ngerti nyanyiannya apa, tapi biarinlah, yang penting nggak nangis. 
Suara supra X 125 memasuki pelataran rumah. Si A…

Pantai Hili, Si Cantik Dari Kaur. Pesona Bengkulu, Indonesia

Gambar
Hai gengs, Lebaran sebentar lagi. Udah tau mau refreshing kemana? Udah baca-baca referensi untuk cari info tempat-tempat keren untuk dikunjungin? Yuk, baca sampe abis. Hari ini saya mau mengabarkan sebongkah cerita tentang indahnya pesona pantai Hili yang ada di Kaur. Cekidot yeee.

Saya tinggal di Bengkulu Selatan tepatnya di desa Air Sulau kecamatan Kedurang Ilir sejak tahun 1986. Negeri Indonesia mini yang terletak diperbatasan kabupaten, merupakan desa terujung di kabupaten Bengkulu Selatan berbatasan langsung dengan kabupaten Kaur, provinsi Bengkulu. Kalau bicara tentang pesona, wah.. negeri ini punya segudang pesona, namanya juga Indonesia mini, semua pesona Indonesia jelas tumpah disini. Tapi kali ini saya bukan akan bercerita tentang negeri mini ini. Nantilah yaa... ada ulasan-ulasan cantik yang akan saya bagi di blog ini juga tentang pesona dan kharisma negeri miniatur Indonesia yang namanya juga populer di nusantara.

Balik lagi ke bahasan kita. Bicara tentang Kaur, tentu saj…

Begini Cara Saya Hindari Baper di Medsos

Gambar
Begini cara saya mengusir baper di medsos.

Dunia maya saat ini jadi primadona segala kalangan. Mulai dari anak sekolahan, remaja, emak-emak, babe-babe, encang-encing sampe engkong-engkong kenal sama dunia yang satu ini. Semua orang bisa memposting apa saja di sini. Mulai dari aktifitas sehari-hari, prestasi gemilang, sampe moment- moment eksklusif bisa wara-wiri di sini setiap detiknya.  Tapi sayangnya beberapa orang kerap hanyut terbawa perasaan saat membaca postingan orang lain di medsos. Padahal nggak semua postingan itu ditujukan buat dirinya. Ujung-ujungnya malah jadi sewot dan komen yang enggak-enggak. Tapi itu bukan saya ya pemirsa.

Dari dulu, saya nggak pernah merasa terganggu lihat postingan orang-orang yang kebetulan mampir di beranda fb saya. Mau dia posting kegiatan jelong-jelongnya setiap hari, mengumumkan prestasi yang dia miliki, lagi ibadah terus menerus atau apapun itu. Buat saya, itu murni hak prerogative mereka. Terserah dong mereka mo posting apa. Lha itu tembok m…

SMPN 14 Bengkulu Selatan: Tentang Cinta dan Mimpi Indah

Gambar
Salam Manis dari Insan Paling Manis.

Dear yang tercinta.

Tiga hari sibuk ekstra menyiapkan acara puncak yang digelar tahunan di sekolah bikin saya tak sempat berkisah. Hari ini, alhamdulillah. Segala jerih penat itu terbayar sempurna. Acara yang sukses membawa kebahagiaan yang tiada tara. Pelepasan siswa kelas IX SMP Negeri 14 Bengkulu Selatan tahun 2018 berlangsung dengan tertib dan khidmat, meninggalkan setumpuk cerita, suka- duka, memori indah yang pada akhirnya akan tersimpan dalam sebuah pigura bernama kenangan. Babak baru mutiara-mutiara kecil itu akan segera dimulai. Sebagai doa pengiring ucapan selamat berjuang, sajak mungil ini saya persembahkan.

Saat Melepasmu
Erlina Indrawathie

Kuncup-kuncup melati
Yang ranum dipelataran pertiwi
Menanti waktu terindah untuk mekar sempurna
Memamerkan pesona Pada cinta nusantara

Pesta hari ini mungkin telah usai
Meninggalkan setumpuk memori untuk dikenang
Tapi episode baru perjalanan panjang dimulai
Menapaki rimba belantara
Menyusuri luasnya…

Marlborough, Satu Bungkus Dua Rasa

Gambar
Hallo pemirsa.

Dari ketinggian lantai dua benteng peninggalan Inggris di Bengkulu, gambar ini diambil. Saya suka sekali dengan viewnya. Benteng yang berlatar belakang pantai ini bukan saja menawarkan wisata sejarahnya, tetapi panorama alamnya pun menyajikan pemandangan yang cukup menakjubkan. Hembusan angin yang semilir manja membuat kita betah berlama-lama berada disini. Sungguh kolaburasi yang sangat ajaib, indahnya ciptaan Tuhan berpadu dengan kreasi pintar tangan-tangan terampil insan, membuat tempat ini menjadi tempat yang wajib dikunjungi bila kita singgah ke kota Bengkulu. Benteng marlborough, tidak saja menyimpan cerita perjuangan panjang anak negeri menerjang tirani tetapi juga menyajikan  keajaiban menakjubkan ciptaan yang maha kuasa.



Apalagi yang ada di benteng ternama ini? Yuk, kunjungin tempatnya beramai-ramai, bisa bareng keluarga ataupun kolega. Bertempat di kota Bengkulu, tak jauh dari pusat kota.